Select Menu

Ads

 

Random Posts

Life ON. Diberdayakan oleh Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Health

Entertainment

Pembelajaran

» » » » » » » » » CMS (Control Management System)

      Assalamu'alaikum.wr.wb
     Hai guys , untuk kali ini saya akan berbagi ilmu tentang klasifikasi CMS ( Control Management System ) . Melanjutkan pos dari kemarin , tentang CMS yang bekerja pada server web , kali ini CMS akan dikategorikan sebagai berikut .
1.Portal 
      Merupakan Open Source yang memiliki banyak aplikasi seperti BitWeaver, Civic Space , Clever Copy , CMS Made Simple , Contentindo , DEV , Dragonfly CMS , Drupal , Joomla , Mambo , PHP-Nuke , dll . Diantara kesemuanya yang populer diguankan yaitu Joomla , Mambo , dan Drupal.

                                                      contoh tampilan instalasi Drupal

2.Blog
       Pada kategori blog , aplikasi yang digunakan antara lain bBLOG , BLOG:CMS , PixelPost , Nucleus CMS , dan yang paling sering digunakan yaitu WordPress .


                                                         contoh tampilan wordpress

3.Discuss Forum (Forum Diskusi)
      Dalam kategori forum diskusi melalui web , Aplikasi yang sering digunakan antara lain FUDForum , miniBB , MyBB , Phorum , phpBB , punBB , SMF , UNB , UseBB , Vanilla , W-agora , dan XMB .


                                                        contoh tampilan FUDForum


4.Online Shop (toko online)
       Toko online adalah aplikasi yang paling digemari saat ini karena sangat banyak manfaatnya bagi para pemilik usaha untuk mengembangkan bisnis internetnya . Untuk anda yang ingin mencari referensi toko online ada beberapa pilihan yang CMS sediakan yaitu , osc2nuke  , osCommerce , phpShop , dan Zen Cart . Untuk kategori terpopuler saat ini yaitu osCommerce dan Zen Cart.


                                                       contoh tampilan OsCommerce


                                                        contoh tampilan Zen Cart


5.Groupware
    Untuk aplikasi ini , CMS menyediakan antara lain ACollab , dot project , eGroupware , phpGroupware , NetOffice . Groupware sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan koordinasi elektronik melalui web .


                                                    contoh tampilan EGroupware




 
6.E-Learning
    E-learning sangat berguna bagi merekan yang membutuhkan jam ekstra mengajar / belajar melalui web sekolah . Ada beberapa aplikasi yang disediakan seperti ATutor , Dokeos , Interact , Moodle , dan Site@School . Yang paling degemari yaitu Moddle .

                                                       contoh tampilan moodle

7.Image Gallery
   Dalam penyimpanan foto online atau portofolio , CMS memiliki beberapa aplikasi seperti Coppermine , DAlbum , Gallery , Gallery 2 , LinPHA , MG2 , Plogger , Singapore , Snipe Gallery , SPGM , WEBalbum , dan yappa-ng.

8.Ensiklopedia Page
   Wiki atau ensiklopedia page juga disediakan oleh CMS seperti Wikepage , TikiWiki , MediaWiki , dll . Diantaranya ada TikiWiki yang sering digunakan .

                                   contoh penerapan Ensiklopedia Page (website ITB Bandung)

9.Library Software / Management  Software
   Ada beberapa software cms yang bisa digunakan misal KnowledgeTree , Owl , Phpmycat , SugarCRM , WebCaledar 
                                                           contoh tampilan SugarCRM

   Dari kesemuanya itu sesuai dengan kegunaan CMS yang memiliki kategori tertentu tentu membuat pekerjaan kita menjadi mudah . sekian postingan dari saya , bye bye guys , wa'alaikumsalam wr wb                         

About Unknown

Kami akan memberikan informasi yang bisa anda gunakan dengan mudah dan semoga kami melakukannya dengan tata cara yang baik , thank's for reading.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply