Select Menu

Ads

 

Random Posts

Life ON. Diberdayakan oleh Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Health

Entertainment

Pembelajaran

» » » » » » Baikah Sirih Untuk Tubuh ?


  
                                     

Assalamualaikum wr.wb 
   Hai sobat , nah kali ini saya akan bicara tentang salah satu tanaman obat tersohor yaitu daun sirih . lha kok tersohor , maksudnya ? ini dia yang sobat perlu tau ,tanaman satu ini sudah tak asing lagi ditelinga kita semua ( jadi menurut gue sih kalo udah ngak asing lagi berarti udah terkenal alias tersohor haha ) terus tanaman sirih punya khasiat yaitu untuk mengobati beberapa penyakit seperti :



  1. Batuk
  2. Sariawan
  3. Bronchitis
  4. Jerawat
  5. Keputihan
  6. Sakit gigi karena berlubang
  7. Demam berdarah
  8. Bau mulut
  9. Haid tidak teratur
  10. Asma
  11. Radang tenggorokan (daun dan minyaknya)
  12. Gusi bengkak (getahnya)
  13. Membersihkan Mata
  14. Bau ketiak

tanaman yang berasal dari indonesia ini sangat mujarab untuk mengobati penyakit penyakit diatas , dan lagi untuk penggunaan luar juga sangat mujarab untuk mengobati penyakit seperti :

  1. Eksim
  2. Luka bakar
  3. Koreng (pyodermi)
  4. Kurap kaki
  5. Bisul
  6. Mimisan
  7. Sakit mata
  8. Perdarahan gusi
  9. Mengurangi produksi ASI yang berlebihan
  10. Menghilangkan gatal

     Nah banyak kan kebaikanya , nah tapi ada sedikit info juga sobat , Dibalik banyaknya manfaat daun sirih , dia juga punya sisi gelap sobat .Pertama daun sirih ini jika dikonsumsi terus menerus dengan cara direbus dan diminum akan menyebabkan kematian pada bakteri baik meskipun kita minum untuk membunuh bakteri jahat pada tubuh kita . Kedua kita juga kalau terus menerus menggunakan daun sirih untuk mengobati daerah kelamin khususnya kaum hawa karena dapat menyebabkan rasa perih dan iritasi pada daerah kewanitaan . Yang ketiga yaitu jika berebihan menggunakan pada mata maka akan menyebabkan kebutaan permanen . Dan yang keempat adalah dapat menyebabkan kanker mulut juka kebanyakan dikonsumsi (dikunyah) bersama dengan daun kapur dan pinang . sereeem banget ya .
   Nah bukan berarti kalo ada keburukanya terus kita jauhi , tapi gunakan sisi buruk itu untuk acuan kita mngkonsumsi sirih . Sekian info kesehatan dari saya ya guys . See you later at new our post ya , 
  Wasalamu'alaikum wr.wb 

About Unknown

Kami akan memberikan informasi yang bisa anda gunakan dengan mudah dan semoga kami melakukannya dengan tata cara yang baik , thank's for reading.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply