Select Menu

Ads

 

Random Posts

Life ON. Diberdayakan oleh Blogger.

Design

Technology

Circle Gallery

Health

Entertainment

Pembelajaran

» » » Kenapa kok ada Bullying segala ?


 assalamu'alaikum wr.wb
   Hai guys , bertemu lagi ya dengan saya . Nah kali ini kita akan membahas tentang bullying . Pembaca disini pasti tau dong apa itu bullying ? , bullying yaitu suatu tindakan yang berasal dari kata bully yang artinya penggertak \ orang yang menggangu orang yang lemah .
   Beberapa istilah dalam bahasa indonesia yang sering kali dipakai masyarakat untuk menggambarkan fenomena bullying diantaranya adalah penindasan , penggencetan , perpeloncoan , pemalakan . pengucilan , dan intimidasi. Bullying pada dasarnya memuat 4 tujuan  yaitu :


Ketidakseimbangan kekuatan .

Keinginan untuk mencederai .



 Ancaman agresi( tindak pem-bully-an ) yang bersifat repetitif (diulangi ) .






                                                 Terror .




   Dalam lingkup masyarakat , bullying paling sering terjadi di lingkungan sekolah . Sebuah lembaga penimba ilmu bagi para siswanya ternyata adalah pusat dari kegiatan ini . Tetapi kita juga tidak berhak menyalahkan siapapun , kita hanya perlu intropeksi diri . beberapa contoh tindakan yang dilakukan disekolah yaitu :

  1. Mengatakan hal yang tidak menyenangkan / memanggil seseorang dengan bukan namanya .
  2. Memukul , menendang , menjegal , atau menyakiti seseorang secara fisik .
  3. Mengabaikan atau mengucilkan seseorang dari suatu kelompok karena suatu tujuan .
  4. Mengatakan kebohongan atau rumor yang keliru mengenai seseorang / membuat siswa lain tidak menyukai seseorang dan hal hal semacamnya .
   Pem-bully-an dapat terjadi dimana saja , dan sebenarnya tindakan tersebut sama sekali tidak pantas dilakukan apalagi oleh kaum terpelajar . sekian dari saya dan satu pesan dari kami LastCyber Team , Stop Bullying now , terimakasih 
   Wassalamu'alaikum wr.wb


About Unknown

Kami akan memberikan informasi yang bisa anda gunakan dengan mudah dan semoga kami melakukannya dengan tata cara yang baik , thank's for reading.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply